Cara Belajar Bengkel Sepeda Motor Atau Mobil Dengan Cepat

Indonesia memang pasar yang paling menjanjikan untuk pemasaran industri otomotif, jelas saja selama tahun 2017 kemarin mencapai angka distribusi total sebanyak 5.886.103 unit motor. Bahkan pada tahun 2011 Indonesia memecahkan rekor sebagai Negara penjualan motor tertinggi di Dunia. Tercatat lebih dari 8 Juta unit motor terjual di Indonesia pada tahun 2011. Tak heran jika banyak bengkel service motor tiap tahunnya namun tetap masih gurih untuk bisnis tersebut. Denag demikian masih sangat berpeluang mengingat tiap tahun motor bertambah jutaan unit. Bukan hanya motor tapi juga mobil lebih dari 1 Juta unit terjual di Indonesia pertahunnya. Ini tentu peluang sangat menjanjikan untuk bisnis Otomotif, Baik Bengkel Service, Penjualan Suku Cadang, Variasi, Modifikasi, Air Brush, dan Juga bengkel bubut. Peminat anak untuk belajar otomotif cukup tinggi di Indonesia, Namun tidak semua anak memiliki tekad yang kuat dalam mengikuti proses pembelajaran otomotif baik di SMK, LKP, ataupun di Bengkel. Sebenarnya permasalahannya adalah niat mereka dalam belajar otomotif perlu di luruskan. kalau hanya sekedar ingin belajar, tapi tidak mau ekstra dalam belajar menerima materi, praktek, dan memahami troubleshooting yang ada pada kendaraan otomotif, semua itu akan percuma. Mereka tidak akan menghasilkan apa-apa dalam belajar di dunia otomotif.

Pertama, Luruskan Niat
untuk belajar otomotif dengan benar-benar dari hati dan penuh semangat dalam belajar teori maupun praktek, bukan hanya mengejar Ijazah atau sertifikat. karena dari niat yang sungguh-sungguh dalam belajar akan menanamkan konsistensi, semangat dan pantang menyarah dalam belajar. Tanamkan juga selalu rasa ingin tahu yang tinggi karena cara itu sangat efektif untuk membangkitkan semangat dalam prose pembelajaran baik teori maupun praktek

Kedua, Pahami dalam proses pembelajaran otomotif
, bukan sekedar menghafal, karena ini bukan sastra, keterampilan lah yang diutamakan sehingga pemahaman dalam suatu sistem kerja sepeda motor dan mobil harus dikuasai dengan baik.

Ketiga, Mempunyai Sarana Praktek Sederhana Di Rumah, paling tidak memiliki mesin motor sendiri untuk praktek di rumah, karena keterampilan bisa di bangun dengan sesuatu yang di kerjakan berulang-ulang. Tujuannya adalah setelah menerima materi praktek dari SMK, LKP atau bengkel, saat sampai di rumah praktekan ulang lalu ketika menemui masalah, kalian bisa tanyakan kembali kepada tutor/pelatih otomotif, ditempat belajar.

Baca Juga : Belajar dan Mengenal Fungsi Komponen Mesin Kendaraan Motor Bensin
Keempat, Membeli Peralatan Servis Bengkel Motor/Mobil Secara Berkala, saat kalian masih dalam proses belajar, usahakan tiap minggu beli Peralatan Servis Bengkel Motor walaupun cuma 1, kalau kalian rutin menerapkan seperti itu, saat selasai atau lulus dari SMK, LKP atau bengkel tempat belajar, kamu sudah memiliki Peralatan Servis Bengkel Motor sendiri. sehingga saat kamu mulai membuka Service an Motor/Mobil, tidak menjadi beban karena mengeluarkan biaya yang cukup besar sekaligus.

Mungkin itulah tips atau Cara Belajar Bengkel Sepeda Motor Atau Mobil Dengan Cepat.

3 Komentar untuk "Cara Belajar Bengkel Sepeda Motor Atau Mobil Dengan Cepat"

  1. Gimana Caranya Supaya Crpat Ngerti Di pelajaran Otomotif Kendaran Ringan

    BalasHapus
  2. Mempunyai kemauan yang kuat untuk belajar Otomotif, Perbanyak Belajar Teori dan Praktek

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel