Motor Matic Susah Hidup? Ini Penyebab Dan Cara Ampuh Mengatasinya

Motor Matic Susah Hidup? Ini Penyebab Dan Cara Ampuh Mengatasinya - Motor matic saat ini semakin menjadi primadona di tanaha air, bukan hanya wanita saja tetapi pria juga sangat menyukai motor matic untuk memudahkan aktivitas sehari-hari. Motor matic memang mempunyai banyak kelebihan namun hal itu juga tidak terlepas dari adanya beberapa kekurangan, seperti biaya perawatan dan suku cadang yang lebih mahal di banding dengan motor bebek pada umumnya dan kurang cocok untuk jalan medan berat yang menyebabkan motor matic cepat rusak baik pada mesin, suspensi maupun rangka & body. Mungkin anda sendiri atau teman anda pernah mengalami motor matic susah di hidupkan atau mogok di jalan. hal seperti ini memang cukup menjengkelkan apalagi saat anda padat aktivitas. Anda bisa saja segera membawa motor anda kebengkel, namun pertanyaannya jika lokasi bengkel jauh? solusinya adalah anda bisa melatih kreativitas anda dengan memperbaiki motor anda sendiri jika benar-benar dalam posisi terjepit.

Memang setiap pemilik kendaraan motor tidak harus mahir dalam memperbaiki motor, tapi setidaknya sekedar bisa untuk mengatasi motor sendiri saat mengalami masalah ringan. Baik langsung saja, langkah pertama anda bisa cek suplai bahan bakar yang masuk ke karburator, jika motor anda sudah injeksi lewatkan saja langkah ini cukup cek persediaan bahan bakar di tangki motor matic anda apakah mencukupi, lalu cek pengapian. Setelah anda cek karburator dan pengapian di rasa normal, maka terakhir anda bisa cek kompresi dengan cara mengenggkol kick stater dan salah satu jari anda menekan lubang busi, jika di rasa kompresi lemah atau bahkan tidak ada kompresi sama sekali, anda jangan buru-buru mengambil kesimpulan kalau motor anda ring piston, piston atau boringnya sudang aus, Baca : Penyebab Motor Boros, Kamu Harus Kenali Jenis-Jenis Pembakaran Pada Motor BensinSistem Bahan Bakar.

Banyak sekali kasus penyebab motor matic susah hidup yang saya temui, saat motor matic kompresinya lemah adalah hal ini di karenakan ada kotoran yang menempel pada bibir klep. Sehingga saat langkah kompresi, klep masuk dan klep buang tidak tertutup dengan sempurna. Saat anda menemui motor matic seperti ini, anda tidak perlu membawa motor matic anda kebengkel. Karena tidak semua mekanik tahu cara mengatasi penyakit motor matic seperti ini. Bisa-bisa anda di suruh ganti ring & piston 1 set dengan klep, bisa di perkirakan berapa anggaran yang harus anda keluarkan dengan percuma. Lalu bagaimana cara mengatasinya? caranya cukup mudah bisa di bilang cukup dengan waktu 5 menit untuk Memperbaiki Motor Matic Susah Hidup yang lemah kompresi seperti ini.

Bisa Anda Juga Baca :
Caranya anda masukkan oli pada mulut lubang busi, sedikit saja dan kalau bisa oli baru. Lalu enggkol kick stater beberapa kali dan salah satu jari anda menekan lubang busi, sesekali lepaskan jari anda biar kotoran yang menempel pada bibir klep keluar bersama oli yang anda masukkan tadi. Jika di rasa sudah ada kompresi, setelah itu pasang busi kembali. Setelah itu coba nyalakan motor matic anda, saya harap dengan cara ini masalah pada motor matic anda bisa teratasi. Ok, Tapi jangan panik dulu jika saat pertama kali menghidupkan motor matic anda jadi berasap, hal itu dikarenakan masih ada sisa oli pada ruang bakar saat anda memasukkan oli tadi. setelah oli pada ruang bakar bersih kembali pasti motor matic anda tidak berasap kembali. Mungin itu saja yang bisa saya bagikan untuk posting saat ini, semoga bermanfaat. Salam untuk keluarga anda di rumah.

2 Komentar untuk "Motor Matic Susah Hidup? Ini Penyebab Dan Cara Ampuh Mengatasinya"

  1. Sangat bagus perlu dipraktikkan

    BalasHapus
  2. Kebetulan kondisi motor saya sekarang seperti itu, mesti di coba tuh

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel